top of page

Wujudkan Kesehatan Berkualitas, Argon Peduli Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Ciomas


Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Argon Peduli menyelenggarakan bakti sosial cek kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Ciomas, Kabupaten Bogor, Sabtu 13 September 2024.


Acara yang diikuti oleh lebih dari 200 warga desa ini bertujuan untuk mencegah munculnya penyakit kronis dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan penyakit sejak dini melalui pemeriksaan kesehatan secara rutin.


Dalam kegiatan ini, para peserta dapat melakukan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan asam urat secara gratis. Pemeriksaan tersebut sangat penting untuk mendeteksi risiko penyakit kronis seperti hipertensi, diabetes, dan asam urat yang dapat memengaruhi kualitas hidup masyarakat. Para peserta juga mendapatkan konsultasi kesehatan langsung dari tim medis yang bertugas.


Hadir dalam kegiatan ini Human Resources Director PT Medela Potentia, Ibu Nancy Kartika; Kepala Cabang AAM Bogor, Bapak Deni Fahrizal; Camat Ciomas, Bapak Tirta Juwana; Kapolsek Ciomas, Kompol Iman Wahyudi; Danramil 2113/Ciomas, Mayor Zurnalita; serta Kepala Desa Ciomas, Bapak Jaza Gozali.


Dengan diselenggarakannya kegiatan sosial dari Argon Peduli berupa bakti sosial cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan serta memberikan akses layanan kesehatan yang lebih mudah dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.


“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian AAM dalam mendukung upaya promotif dan preventif kesehatan di tengah masyarakat khususnya masyarakat Bogor,” kata Kepala Cabang AAM Bogor Bapak Deni Fahrizal



Bakti sosial ini mendapat sambutan positif dari warga Desa Ciomas. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang datang sejak pagi untuk mengikuti pemeriksaan. Mereka menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan melalui kegiatan ini, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan warga secara umum.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT AAM yang telah dapat memberikan sumbangsih untuk warga desa Ciomas. Cek kesehatan sangatlah penting untuk kita, apalah artinya kalau kondisi badan kita tidak sehat,” Ungkap Kepala Desa Ciomas Bapak Jaja Gozali.


Ia turut mengapresiasi partisipasi AAM dalam membantu penanganan stunting di wilayah Ciomas dan penanganan kesehatan masyarakat.

Comments


bottom of page